Berwisata Bermanfaat di Bukit Watu Lumbung Yogyakarta

Bukit Watu Lumbung – Kota Yogyakarta memang memberikan berbagai hal yang menakjubkan mulai dari wisata alam, wisata sejarah hingga wisata lain yang sangat bermanfaat. Salah satunya adalah wisata bukit Watu Lumbung yang berada diatas Pantai Parangtritis lebih tepatnya disebelah utara Pantai tersebut. dahulunya, tempat ini adalah hutan  jati yang diubah menjadi kawasan wisata alternatif. Namun tempat ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang patut untuk anda kunjungi.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Bukit Watu Lumbung

Ditempat wisata edukasi ini, anda bisa  menikmati keindahan pemandangan pantai Parangtritis dengan berduduk santai di beberapa pondok sederhana yang terbuat dari kayu jati. Selain mengandalkan kayu jati, beberapa rumah pohon ini juga dipadukan dengan bambu memberikan hasil yang lebih maksimal. Jika anda ingin menikmati pemandangan dengan pengalaman yang belum pernah anda lakukan, anda bisa menikmati pemandangan tersebut dengan bersantai diatas rumah pohon jati.

Bukit Watu Lumbung

Bukit Watu Lumbung

 Bagi anda yang ingin mendapatkan nilai edukasi dalam perjalanan wisata anda, anda bisa menikmati fasilitas perpustakaan yang berada di kawasan wisata tersebut. perpustakaan ini menyediakan berbagai jenis buku mulai dari pengetahuan sejarah, buku anak hingga buku sekolah dan lain sebagainya. Anda bisa memaksimalkan tempat ini dengan membaca buku sembari menikmati pemandangan khas perbukitan.

Jika anda ingin pecinta dan peduli dengan lingkungan, anda bisa mengikuti program ritual yang diadakan oleh pihak pengelola. Pihak pengelola juga memberikan reward atau penghargaan berupa makanan, minuman, merchandise dan lain sebagainya bagi pengunjung  yang mau melakukan ritual. Namun ritual yang dikamsudkan disini bukanlah kegiatan yang berunsur ghaib. Ritual ini berupa kegiatan menanam pohon, membaca buku di perpustakaan dalam durasi 25 menit ataupun membantu memasak didapur.

Rute Menuju Watu Lumbung Bantul

Bukit Watu Lumbung ini terletak di Kabupaten Bantul Yogyakata. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, anda bisa mengikuti  rute menuju pantai parangtritis Yogyakarta. Setelah itu, anda bisa meneruskan perjalanan dengan mengikuti petunjuk arah tempat wisata tersebut.  jika anda ingin menggunakan cara yang lebih mudah, anda bisa menggunakan petunjuk arah online. Namun jika anda menggunakan peta online, anda harus memastikan bahwa kartu penyedia internet anda memiliki  jaringan yang kuat. Hal ini disebabkan karena tempatnya yang berada diperbukitan sehingga sering kali sulit menemukan jaringan.

Harga Tiket Masuk Watu Lumbung

Biasanya harga tiket masuk yang ditawarkan akan berbeda setiap harinya tergantung dengan hari libur atau hari biasa. Selain itu, harga tiket juga akan berubah sesuai dengan kebijakan pengelola. Jika anda berkunjung saat hari biasa, anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja. Namun jika anda berkunjung ke Watu Lumbung saat hari –hari besar ataupun akhir pekan, anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 6.000.

Dengan harga tiket yang terjangkau, anda bisa melakukan berbagai hal yang bermanfaat, baik membaca di perpustakaan dengan menikmati pemandangan yang indah ataupun ikut melakukan penanaman pohon untuk melestarikan hutan. Yang pasti tempat ini bisa anda gunakan untuk menghabiskan waktu bersama anak dan keluarga anda.

Dengan informasi tersebut, anda bisa memasukkan wisata bukit Lumbung menjadi salah satu tujuan berwisata anda. tempat yang nyaman dengan, udara yang sejuk dan pemandangan yang memanjakan mata, menjadi beberapa alasan mengapa anda harus mengunjungi tempat tersebut. apalagi tempat ini dapat dikunjungi dengan menggunakan berbagai kendaraan baik kendaraan pribadi ataupun transportasi umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *